Jumat, 10 Juni 2011

tips (cara belajar saya)

saya seorang siswa. tentunya memiliki kewajiban untuk belajar. nah, bagaimana cara belajar yang efektif bagi pelajar seperti saya yang mengikuti organisasi yang sangat menyibukkan? berikut adalah cara belajar yang saya lakukan untuk mencapai keseimbangan antara prestasi akademik dan non akademik ,,,
1.setiap kegiatan yang akan dilakukan, hendaknya diawali dengan berdoa dan disertai dengan niat yang baik. ingat! niat yang baik akan menghasilkan perbuatan yang baik pula
2.belajarlah ketika mood sedang tinggi. niscaya akan mudah terekam dalam memori otak anda.
3.buatlah skala prioritas. utamakan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu, kerjakan pr yang deadlinenya paling awal. agar esok hari kita siap
4.belajar itu dipahami, bukan dihafalkan. kalau dihafalkan, jika suatu ketika ada ralat, maka kedepannya akan susah untuk menjadi benar
5.suka nggak suka harus suka. kerjakan tugas yang memang harus kamu kerjakan, bukan yang kamu sukai saja.
6.yang terakhir, setidaknya kita harus luangkan waktu paling tidak satu jam dalam sehari untuk konsentrasi belajar.
nah, itulah cara belajar saya yang sedang saya praktikkan sekarang. itu pun belum tentu baik buat teman - teman. kan saya juga tahu, cara belajar orang beda - beda.

oke, selamat mencoba. semoga kita sukses selalu. amien :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar