Selasa, 28 Juni 2011

kupu - kupu

siapa yang suka dengan kupu - kupu?
binatang kecil dengan warna sayap nan elok itu acap menghibur hati para kanak - kanak.
tapi dibalik sayap indahnya itu, kupu kupu memiliki proses yang sulit.
berawal dari sebuah telur. tumbuh menjadi ulat. saat menjadi ulat, orang - orang tidak menyukainya. banyak cobaan untuknya. terkadang para burung - burung nakal mematuknya dan menggiringnya kedalam mulut mereka. jika mereka bisa menyelamatkan diri, jadilah kepompong. tak sehangat di selimut tidur kalian teman - teman. kepompong menahan kencangnya angin. menahan semuanya yang ingin menghancurkan mereka. membangun benteng untuk berlindung. hingga waktunya menjadi kupu - kupu. bisa trbang bebas ke angkasa. semua orang suka padanya. tarian indahnya menenagkan jiwa.
itu sama kasusnya dengan persahabatan yang kita bangun.
awalnya kita tidak saling mengenal. hingga sebuah forum atau dengan suatu alat, kita bisa berkenalan. hanya mengenal. akhirnya kita ingin mengenal lebih dalam. tak semudah itu. ego yang tinggi terkadang mematahkan kedekatan kita. tapi dengan sebuah pengertian, perkenalan itu bertahan hingga menjadi sebuah persahabatan.
persahabatan yang indah. terdiri dari telinga yang siap mendengar, hati yang selalu memahami dan tangan yang siap menolong.
so untuk teman - teman yang punya sahabat, jadilah seperti kupu - kupu. yang setiap orang ingin menangkapnya. bukan mengusirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar